Kompetensi keahlian Bisnis Daring Pemasaran merupakan salah satu dari 3 kompetensi yang ada di SMK Trimulia Jakarta. Pada kompetensi keahlian ini peserta didik mempelajari proses sosial dan manajerial, baik individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai kepada pihak lain. Jurusan Bisnis Daring Pemasaran juga mempelajari dasar-dasar kemampuan dan keilmuan menjadi seorang marketing, baik marketing secara konvensional maupun melalui media daring (online/internet)
Nantinya siswa-siswi Bisnis Daring Pemasaran akan mempelajari bagaimana cara membuat strategi pasar, kewirausahaan dan mampu membaca peluang Bisnis Online maupun Offline
Untuk mendukung pekerjaan tersebut diatas, maka peserta didik perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan sebagai berikut :
Memahami prinsip-prinsip bisnis
Menata produk
Melaksanakan negosiasi
Melaksanakan konfirmasi keputusan pelanggan
Melaksanakan proses administrasi transaksi
Mengoperasikan peralatan transaksi di lokasi penjualan
Menemukan peluang baru dari pelanggan
Melaksanakan pelayanan prima
Membuka usaha eceran/ritel
Melakukan pemasaran barang dan jasa
Membuat program aplikasi bisnis
Siswa mampu Membuat Website
Siswa diwajibkan Membuat Toko Online sendiri
Mampu bekerja dengan daring mengikuti perkembangan zaman
Siswa diminta mampu membuat suatu produk
Siswa mampu menjalankan suatu kegiatan (Bazar)
Lulusan peserta didik Bisnis Daring Pemasaran diharapkan mampu bersaing di Era Pasar Bebas dan dunia digital saat ini dimana tenaga kerja yang memiliki kompetensi yang baik dapat bekerja di dalam maupun luar negeri.
Prospek Kerja Lulusan Bisnis Daring dan Pemasaran:
Umumnya dalam karir pemasaran, lulusan pemasaran biasanya diposisikan sebagai karyawan magang dalam perusahaan periklanan, atau dalam departemen pemasaran perusahaan bisnis. Mulai dari sini, posisi pemasaran yang tersedia mencakup asisten, konsultan, koodinator, manajer, perencanaan, spesialis, dan banyak lagi sampai direktur pemasaran.
Karir pemasaran juga mencakup peran dalam periklanan, manajemen brand, pemasaran digital, pemasaran email, pemasaran internasional, iklan cetak, pemasaran media sosial.
Dikarenakan aspek bisnis pemasaran sering sejalan dengan hitungan angka, sektor perbankan, keuangan, asuransi, akuntansi, manajemen juga merupakan pilihan karir populer bagi para lulusan pemasaran.